Jumat, 05 Februari 2010

TYCI Baru Gaet Anggota Baru di IIMS

INILAH.COM, Jakarta - Selama tujuh hari penyelenggaraan 17th Indonesia International Motor Show (IIMS), Jumat (24/7) hingga Kamis (30/7) Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) mendapatkan sekitar 20 orang anggota baru.

"Kehadiran kami di IIMS 2009 hanya untuk memperkenalkan TYCI ke depan publik. Kami sebenarnya tidak mengejar target jumlah anggota baru disini tapi kami hadir disini sebagai upaya meningkatkan interaksi antar klub otomotif lainny karena TYCI berada di payung FK3O (Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif)," ujar Ketua Umum TYCI Arief T. Ananta ketika dihubungi INILAH.COM hari Kamis (30/7).

Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) merupakan klub resmi pertama yang dibentuk untuk mewadahi para pengguna dan penggemar Toyota Yaris di Tanah Air. Berdirinya klub ini berawal dari aktivitas di dunia maya, berupa komunikasi antar pengguna dan pemerhati Yaris melalui wadah mailing list tyci@yahoogroups.com.

Setelah beberapa kali melakukan kopi darat, sejumlah anggota mailing list ini sepakat untuk membentuk organisasi yang menjadi semacam wadah resmi bagi para anggotanya untuk berinteraksi, memperat silaturahim, menambah wawasan, sharing informasi, maupun melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Akhirnya, pada tanggal 19 Agustus 2006 TYCI pun terbentuk.

TYCI memiliki visi menjadi organisasi terdepan dalam mewadahi kegiatan para pengguna Yaris di Tanah Air serta referensi utama bagi para pemilik dan atau pengguna kendaraan Toyota Yaris, untuk memahami

dan menambah wawasan/pengetahuan tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan kendaraan Toyota Yaris pada khususnya dan dunia otomotif Indonesia pada umumnya.

Untuk mencapai visi itu, TYCI terus berupaya memberikan nilai tambah kepada para anggota dengan menggelar kegiatan-kegiatan untuk

mewujudkan rasa kebersamaan dan persaudaraan antar anggota serta bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya, serta menjalin kerjasama dengan organisasi dan atau komunitas sejenis, ATPM maupun institusi lain yang hasilnya diharapkan akan memberikan manfaat lebih bagi para anggota TYCI.

Sampai saat ini, anggota milis TYCI telah mencapai 1.189 anggota, sementara yang mendaftar secara resmi menjadi anggota klub

TYCI mencapai 140+ anggota.

Dalam merencanakan maupun menggelar kegiatannya, TYCI selalu mengedepankan prinsip dari, oleh dan untuk anggota. Oleh karena itu, unsur spontanitas, ketulusan dan gotong royong/kolaborasi menjadi motor setiap kegiatannya. Beragam kegiatan telah digelar TYCI, mulai dari Jambore Yaris sekaligus touring ke Baturaden, touring besar ke Yogyakarta, beberapa kali touring menengah, bakti sosial, mini gathering bulanan dan tentunya berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang digagas ATPM maupun institusi/komunitas mitra TYCI. [O1]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar