Jumat, 05 Februari 2010

Dari Beragam City Car, Yaris Yang Terbaik

Inggris Beragam penyempurnaan teknologi yang diterapkan pada Toyota Yaris, akhirnya menjadikan city car ini tetap sebagai yang terbaik. Seperti yang dirilis oleh media online newspress.co.uk baru-baru ini.

Media acuan para jurnalis dari seluruh dunia ini memberitakan hasil perbandingan antara Toyota Yaris dan city car yang ada di Britania Raya. Dari konsumsi bahan bakar dan emisi gas buang, Yaris menempati peringkat pertama sebagai kendaraan paling irit dan sangat ramah lingkungan.

Terobosan teknologi yang diterapkan pada Toyota Yaris hingga menempati peringkat pertama itu adalah pemakaian mesin berkapasitas 1,33 liter. Meskipun mesin lebih kecil, namun performa tenaga dan torsinya tak kalah dengan mobil sekelasnya.

Ini dikarenakan Yaris terbaru telah mengadopsi Dual VVT-i. Teknologi pengaturan buka tutup katup di tiap-tiap silinder mesin inilah, yang mengantarkan Yaris sangat hemat dalam mengkonsumsi bahan bakar, sehingga emisi gas buangnya sangat rendah.

Tak mengherankan Toyota Yaris 1,33 liter (varian TR) adalah yang paling laris di Inggris. Jadi apapun city car-nya, Toyota Yaris tetap yang terbaik. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar