Sabtu, 19 Juni 2010

Toyota Yaris Club Indonesia Fun Touring ke Lembang, Pemanasan Touring Jawa-Bali 2010

OTOMOTIFNET - Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) kembali menggelar kegiatan touring pada tanggal 12-13 Juni 2010 lalu. Selain menjadi ajang silaturrahim dan perkenalan para anggota baru, kegiatan bertajuk TYCI Fun Touring & Gathering 2010, itu jadi ajang sosialisasi dengan member baru.

Berangkat dari rest area Tol Jakarta Cikampek KM19, jumlah anggota yang ikut pun terdapat 19 mobil dan menempuh rute perjalanan melalui tol Padalarang, dan menembus kepadatan lalu lintas kota Bandung. Hingga akhirnya melakukan stop over di kawasan wisata Tangkuban Perahu di Lembang.

Perjalanan menuju resor di daerah perbukitan Maribaya yang terbilang cukup menantang pun mampu dilalui untuk kendaraan urban semungil Yaris. Kondisi jalan yang relatif sempit, dikombinasikan dengan tikungan-tikungan tajam dan tanjakan terjal, menjadi tantangan-tantangan yang harus dihadapi.

Meski kondisi jalan “kurang ramah”, konvoi tetap memegang teguh prinsip 3S (drive SMART, drive SAFE, SHARE the road) yang sudah menjadi komitmen pengurus maupun anggota TYCI.

“Sepanjang perjalanan, para touring officer tak henti-hentinya mengingatkan para anggota konvoi untuk selalu mengutamakan keselamatan dan kesopanan dalam berkendara. Itu sudah menjadi komitmen kami,” ujar Dwi Setiawahyudi, Ketua Umum TYCI.

Dwi menambahkan, touring jarak dekat ke Lembang kali ini, dan touring ke Lampung yang digelar beberapa bulan lalu merupakan rangkaian “pemanasan ringan” sebelum touring jarak jauh Jakarta – Bali, yang bakal digelar September mendatang.

Lokasi resor yang cukup terpencil, jauh dari keramaian kota menjadi lokasi ideal bagi para anggota untuk lebih guyub, saling berinteraksi dan mengakrabkan diri. Acara makan malam menjadi ajang perkenalan diri para anggota baru serta penyerahan simbolis Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada salah satu anggota baru.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum TYCI juga secara resmi mengumumkan keberadaan situs www.yarisclubindonesia.org sebagai media alternatif baru untuk mengomunikasikan kegiatan-kegiatan TYCI. Bukan hanya itu, serba-serbi Toyota Yaris, pendaftaran anggota baru, dan wadah interaksi antara para anggota TYCI, pemerhati Toyota Yaris serta para sponsor/mitra TYCI melalui web forum, bisa terpenuhi.

Keberadaan situs ini merupakan pelengkap media-media komunikasi dan interaksi yang selama ini sudah dimiliki dan dikelola TYCI, yakni mailing-list (tyci@yahoogroups.com) serta media-media jejaring sosial Facebook (TYCI group) dan Twitter (twitter@yarisclubindo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar