Sabtu, 19 Juni 2010

Toyota New Yaris Memimpin Kenaikan Penjualan Tertinggi pada Maret 2010 Kontan

Berbekal model yang telah disempurnakan, mesin yang tangguh dan hemat   bahan bakar, serta harga yang terjangkau, Toyota New Yaris berhasil memimpin kenaikan penjualan sebesar 44,1 persen. Kenaikan ini adalah yang tertinggi di kelasnya selama bulan Maret 2010, dan membuktikan Toyota New Yaris sudah semakin diterima di pasar Indonesia. Sementara Toyota secara keseluruhan semakin mantap pimpin pasar otomotif nasional dengan total penjualan sebesar 25.717 unit selama bulan Maret 2010 dan pangsa pasar sebesar 40,6 persen.

Tercatat pada bulan Maret 2010, Toyota Yaris berhasil terjual sebanyak 1.419 unit atau meningkat sebesar 44,1 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Peningkatan volume penjualan ini sejalan dengan peningkatan selama kwartal I tahun 2010, dibandingkan dengan kurun waktu yang sama di tahun sebelumnya, dari total penjualan sebanyak 1.800 unit pada kuartal 1200.9 menjadi 3.188 unit pada kuartal 1 tahun 2010 ini atau sama dengan kenaikan sebesar 77 persen. Dengan hasil ini dibandingkan dengan para pesaingnya di kelas 4x2 compact, Toyota New Yaris berhasil mencetak kenaikan penjualan tertinggi selama kuartal pertama.

Diakui di Indonesia
Bukan hanya dari penjualan, Toyota Yaris pun mendapat pengakuan di Indonesia dari berbagai badan tepercaya dan bergengsi? Tak ayal lagi, Yaris mendapat predikat Indonesian Car Of the Year, ini berkat fitur-fitur Yaris yang terasa mengungguli pesaingnya di kelas 4x2 mini dan juga eflsiensi bahan bakar yang dimiliki Yaris. Belum  lagi Yaris mendapat predikat mobil  paling digemari oleh anak muda oleh majalah Hai, hal ini menunjukan bahwa fitur dan kebutuhan pangsa pasar yang dipe-nuhi oleh Yaris.

Tidak hanya itu, keunggulan performa mesin Yaris .dibuktikan dengan dimenangkannya Juara Nasional Slalom 2009 melalui Toyota Team Indonesia yang memakai Toyota Yaris sebagai besutannya. Padahal, modiflkasi yang dilakukan pada mobil ini sangatlah minim.

"Kami bersyukur atas pencapaian ini, Keberhasilan merangkul pasar muda akan kami jadikan acuan untuk dapat terus memberikan yang lebih baik ke depan nya," kata Johnny Dharmawan

Fitur lengkap, value for money
Toyota New Yaris dikenal irit bahan bakar. Mesin 1500 cc 1NZ-FE DOHC 16 Valves berteknologi VVT-i (Variable Valve Timing with intelligent) yang digunakan Yaris adalah mesin dengan performa tinggi yang hemat bahan bakar serta menghasilkan emisi yang ramah lingkungan.

Namun tidak hanya itu keunggulan Toyota Yaris. Dibandingkan dengan pesaingnya Toyota Yaris memiliki fitur yang paling canggih. Yaris merupakan satu-satunya mobil di kelasnya yang dilengkapi dengan sistem smart key, yaitu fitur Smart entry dan smart start. Dengan smart key ini, pemilik mobil tidak harus memencet remote alarm untuk membuka mobil. Mobil akan membuka kuncinya dengan otomatis sewaktu pemilik memegang handle pintu dan kunci akan terdeteksi dengan sendirinya. Sama halnya dengan menyalakan mesin. Hanya dengan menekan tombol, mesin akan menyala karena kunci dengan sendirinya telah terdeteksi ada di dalam kabin.

Tak hanya itu, Yaris pun dilengkapi dengan fitur steering wheel with audio switch.   Dengan fitur itu, pengendara bisa dengan mudah mengubah setting audio dari stir. Selain itu ada juga fitur audio connector yang memungkinkan untuk menyambungkan music player seperti ipod.

Dengan penampilan lebih segar, fitur lebih canggih, dan performa mesin itulah Toyota New Yaris memperoleh sambutan yang baik oleh pasar. Apalagi ditambah dengan harga jual yang lebih terjangkau dibandingkan para kompetitornya. Wajar saja jika New Yaris bakal semakin booming. (*)

Release Date  : Senin, 03 Mei 2010
Media   : Harian Kontan, at page 7, size 1890 mmk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar