Senin, 21 Juni 2010

JAKARTA TOYOTA METROPOLITAN RALLY 4 : Berkendara pintar yang aman dan sehat lingkungan.

 Jakarta (20/6) Tepat pukul 07.30 pagi di Areal Pasar Seni Ancol, Jakarta Toyota Metropolitan Rally (JTMR) ke-4 tahun 2010 menyambut ulang tahun kota Jakarta ke-483 dengan resmi dibuka oleh wakil menteri perhubungan Drs. Bambang Susantono, PhD bersama-sama dengan deputi gubernur DKI Jakarta bidang perindustrian perdagangan dan transportasi Sutanto dan Presiden Direktur Toyota-Astra Motor Johnny Darmawan. Lebih dari 750 peserta dari lebih 200 mobil ikut ambil bagian dalam fun rally  dengan tema ”Go Green, Smart Driving & Enjoy Jakarta” ini.

Tidak hanya fun rally, berbagai kegiatan sosial juga dilakukan pada acara ini dengan tujuan pelestarian alam kota Jakarta seperti penanaman pohon dan juga penyebaran benih ikan di beberapa area situ dan kolam di Jakarta. Dan tidak seperti fun rally lainnya, di kejuaraan kali ini selain diadu kecepatan dan ketepatan waktu serta pengetahuan seputar Kota Jakarta, para peserta dituntut untuk dapat menjalani rally dengan metode Smart Driving yang efisien dan juga minim emisi baik.

 ”Sejalan dengan perhatian lebih Toyota untuk dapat selalu menjaga kelestarian lingkungan, kami bangga dapat ikut ambil bagian pada acara ini, karena selain juga sebagai hiburan menyambut ulang tahun kota Jakarta yang ke 483 berbagai nilai positif seperti menjaga lingkungan melalui penghijauan dan juga berkendara yang efisien dan minim emisi dapat dilakukan. Terima kasih kepada Pemda Jakarta dan juga rekan-rekan Alumni Kanisius atas kesempatan yang diberikan, semoga kegiatan positif ini dapat terus dilakukan di kemudian hari”,imbuh Johnny Darmawan di tengah-tengah pembukaan JTMR ke-4.
 

Dimulai dari Pasar Seni, para peserta JTMR ke-4 digiring untuk mengikuti alur menuju area Jakarta utara dan timur. Di Banjir Kanal Timur para peserta dibantu dinas pertamanan jakarta ikut membantu menanam pohon sebagai bagian penghijaun kota Jakarta. Perjalanan di lanjutkan menuju ke salah satu dealer Toyota yaitu Auto 2000 Yos Sudarso sebelum menuju ke Situ Lembang. Di Situ Lembang, lagi-lagi para peserta diberikan kesempatan untuk melakukan aktifitas sosial dengan menebar benih ikan. Etape pertama akhirnya selesai bersamaan dengan para peserta tiba di Sekolah Kanisius Menteng.

 

Di etape kedua, para peserta digiring melalui area Menteng, Imam Bonjol dan Diponogoro untuk melihat-lihat berbagai peninggalan jaman tempo dulu. Salah satu tempat yang menjadi tempat pemberhetian para peserta adalah Gedung Pos Ibukota di daerah Jakarta Barat, gedung yang telah berdiri semenjak dulu ini menjadi salah satu tempat bersejarah yang dikunjungi oleh para peserta sebelum kembali ke Ancol untu mengakhiri etape kedua dan juga mengakhiri fun rally ini.

 

Sekembalinya ke Ancol para peserta disambut dengan berbagai macam kegiatan sambil menunggu pengumuman hasil kejuaraan. Di hibur oleh berbagai macam artis ibukota seperti Oppie Andaresta, Caffeine, Brosis dan juga Sayang Band, Para peserta tampak menikmati keseluruhan acara yang disediakan khusus untuk menyambut Ulang Tahun Jakarta yang ke 438 ini sebelum akhirnya ditutup oleh Gubernur Jakarta Fauzi Bowo bersama-sama dengan Johnny Darmawan dan ketua  Persatuan Alumni Kolese Kanisius Jakarta Adhi Anondo.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar