Kamis, 24 Juni 2010

Lini Terbaru New Yaris Tampil Lebih Sporty

Penyegaran bentuk atau facelift suatu model mobil merupakan strategi yang lazim dilakukan para produsen untuk bertahan dalam persaingan pasar. Apalagi ketika model mobil yang bersangkutan sudah cukup lama beredar, sementara para pesaing mulai menggelontorkan produk-produk baru yang lebih segar ke pasar. Strategi seperti inipun dijabanin Toyota terhadap hatchback andalannya, Yaris.

Peluncuran Yaris TRD Sportivo ver.2

Belum lepas dari ingatan kita tahun 2009 lalu PT. Toyota-Astra Motor meluncurkan New Yaris yang lebih fresh, stylish, kaya fitur dan klaimnya sih makin groovy. Namun, langkah ini rupanya belum dirasakan cukup. Pabrikan asal negeri matahari terbit itu ingin memberikan lebih banyak pilihan buat para pelanggannya dengan menambah lini baru di model New Yaris.

Tapi penambahan lini baru New Yaris kali ini agak berbeda dengan ketika Toyota merilis lini Yaris paling terjangkau, J type. Secara spesifik, Toyota rupanya ingin menangkap segmen pelanggan berjiwa muda yang menginginkan Yaris bertampilan lebih sporty dengan performa tangguh. Hasilnya, lini Toyota Yaris TRD Sportivo ver. 2.

Melihat tongkrongannya, hatchback ini tidak jauh berbeda dengan New Yaris tipe S Limited. Harap maklum, karena varian termahal itu memang menjadi basis Yaris TRD Sportivo ver.2. Makanya jangan heran ketika kamu menjumpai fitur-fitur unik yang cuma ada di S Limited. Sebut saja Smart Entry dan Smart Start/Stop System.

Lha terus apa dong bedanya? Perbedaan yang sedikit mencolok terlihat pada tampilan eksteriornya. Sesuai dengan namanya, Yaris yang satu ini tampil lebih sporty dengan tambahan front dan rear bumper spoiler, serta velg alloy racikan TRD yang yahud. Tampilan knalpot pun lebih garang dengan kehadiran TRD Sportivo Dual Muffler Cutter.

Aura kehadiran TRD pun ingin ditampilkan lebih tegas, meski cuma lewat tape stripe di masing-masing pintu samping belakang, serta sebuah logo bertuliskan TRD Sportivo di pintu belakang.

Di sektor performa, Yaris TRD Sportivo ver.2 agaknya ingin fokus pada sektor handling saja. Komponen kaki-kaki shock absorber dan coil spring standar diganti dengan suspension kit racikan TRD. Sementara itu, sektor dapur pacunya tidak mengalami perubahan. Tetap mengandalkan 1NZ-FE, yang meski terhitung model lawas, namun sudah teruji performa, ketangguhan dan keiritan BBM-nya.

Lini terbaru New Yaris yang bakal tersedia bulan Juni mendatang ini cuma tersedia dalam warna putih (Super White II), yang menurut direktur marketing TAM Joko Trisanyoto memang lagi in alias ngetren di pasar. Harganya? Cukup menguras kantong, yakni di kisaran Rp 240-an juta. Rencananya Toyota akan memroduksi Yaris TRD Sportivo ver.2 sekitar 20 unit per bulan

Buat kamu yang kesengsem sama model ini tapi nggak suka warna putih usah khawatir. Pasalnya, komponen-komponen TRD Sportivo yang menempel di model ini katanya juga dijual secara terpisah lho. Sediakan saja duit sekitar Rp 26 juta, kamu sudah siap ubah tampilan New Yaris kamu lebih sporty ala TRD Sportivo ver.2. Mau?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar