Selasa, 22 Juni 2010

IIMS 2010 Targetkan Transaksi Rp 2 Triliun

“The 18th Indonesia  International Motor Show” atau juga dikenal dengan IIMS 2010, yang akan diselenggarakan pada 23 Juli sampai 1 Agustus 2010 di Jakarta International Expo, Kemayoran, menargetkan total transaksi Rp 2 triliun atau naik 20 persen dibanding tahun lalu, Rp 1,737 triliun.   Nilai itu sama dengan penjualan sekitar 7.000 unit mobil berlangsung selama 10 hari.

Hal tersebut dikemukan oleh Panitia Pelaksana IIM 2001 hari ini, dalam suatu konfrensi dengan wartawan di hotel Nikko, Jakarta. Hadir dalam konfrensi tersebut, Ketua Pelaksana IIMS 2010, Johnny Darmawan dan Ketua GAIKINDO, Sudirman MR.  Menurut Sudirman naiknya target tersebut karena  penjualan mobil di Indonesia sepanjang 2010 memperlihatkan trennd naik.

Pameran tahun ini juga lebih meriah karena makin banyak ATPM ambil bagian sekaligus meluncurkan produk terbarunya. Dijelaskan, tahun ini, jumlah peserta ATPM  untuk kendaraan penumpang 18 merek dan komersial 4 merek. Juga ada peserta importir umum (IU) yang memamerkan 6 merek mobil eksotik.

Total perusahaan yang ikut pada IIMS tahun ini menapai 181 perusahaan (berdasarkan data pada awal Juni 2010). Sebagai pembanding, tahun lalu hanya 163 perusahaan.

IIMS 2010 mengusung tema “Eco Technology Motoring”  akan  diujudkan dalam penampilan stand peserta yang berwawasan lingkungan. Beberapa merek  pun telah menyatakan, memanfaatkan event  ini untuk meluncurkan produk terbarunya. Antara lain Ford dengan Fiesta, Chevrolet dengan Beat, Mercedes-Benz meluncurkan SLS-AMG dan  BMW dengan Seri5 535i Gran Turismo.

Berberapa ATPM juga akan mengusung mobil konsep ramah lingkungan. Misalnya Daihatsu dengan mobil konsep irit bahan bakar dan ramah lingkungan e.S, Suzuki menghadirkan  MPV R3. Tak kalah menarik, juga hadir 9 bank syariah menawarkan konsep pembiayaan mobil.

Panitia juga  menawarkan hadiah berupa Kijang Innova dan Ford Fiesta untuk setiap tiket  masuk yang diundi. Hargat tiket tidak berubah, seperti tahun sebelumnya, Rp 20.000 pada hari biasa dan  Rp 30.000 untuk Sabtu dan Minggu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar