Jumat, 12 Maret 2010

YARIS CETAK PENINGKATAN PENJUALAN TERTINGGI

Toyota Yaris Indonesian Car of The Year 2009 versi majalah Mobil Motor dan juga juara ajang slalom nasional 2009, selama bulan Februari 2010 berhasil mencetak kenaikan penjualan sebesar 25.6% dibanding bulan sebelumnya dengan membukukan penjualan sebesar 985 unit. Pencapaian ini menempatkan Yaris sebagai pencetak kenaikan penjualan tertinggi di kelas 4x2 compact medium MPV mengalahkan para pesaingnya.

Sementara pada kelas MPV Toyota, mobil fenomenal Indonesia yaitu Toyota Avanza meraih hasil yang positif dengan berhasil mencatatkan angka penjualan sebesar 10.850 unit, meningkat sekitar 9.4% dibandingkan bulan sebelumnya. Penjualan ini adalah penjualan tertinggi yang pernah dicapai oleh Avanza setelah muncul pertama kali tahun 2004 di Indonesia. Kendaraan idaman keluarga Indonesia Toyota Kijang Innova tidak ketinggalan mencetak angka penjualan sebesar 4.140 unit atau meningkat sebesar 3.9% dari bulan sebelumnya. Pencapaian-pencapaian tersebut melengkapi penjualan MPV Toyota yang meningkatkan penjualan sebesar 7.9% dengan membukukan penjualan sebesar 15.015 unit sepanjang bulan Februari 2010.

Disamping itu kelas Sedan Toyota tidak ketinggalan mencetak kenaikan penjualan sebesar 2.8% dari bulan sebelumnya dengan mencetak 1.141 unit. Secara total Toyota berhasil membukan penjualan sebesar 21.131 unit sepanjang bulan Februari 2010, meningkat 8.6% dari bulan sebelumya.

 

“Pasar Otomotif Indonesia bulan Februari sangat positif, berbagai pencapaian berhasil dibukukan salah satunya Yaris yang berhasil mencetak pertumbuhan luar biasa di kelas nya. Terima kasih kepada para pelanggan atas kepercayaan kepada Toyota. Pencapaian ini membuat kami akan terus mengembangkan produk dan juga layanan terbaik untuk pelanggan ,” ujar Johnny Darmawan Presiden Director Toyota-Astra Motor.

Sejalan dengan jiwa muda dan kreatif Toyota Yaris, kendaraan anak muda yang sarat akan teknologi ini ikut ramaikan Brightspot Market yang digelar di Pacific Place Lobby selatan tanggal 12 hingga 14 Maret 2010. Bekerja sama dengan 4 desainer grafis muda dalam project YxB, Toyota Yaris tampil menawan dibalut sticker hasil karya para desainer tersebut. Tercatat ada 4 orang desainer muda asal Indonesia yang berkesempatan menempilkan karya mereka dengan Toyota Yaris sebagi media nya. Mereka adalah A.D.W, 16D Scale, Sanchia Hamidjaja & Whiteboard Journal.

Toyota-Toyota Yaris yang telah didesain para seniman ini dapat digunakan untuk test drive selama acara brightspot market berlangsung. Dan bagi para pengunjung yang berkesempatan melakukan test drive mendapatkan souvenir berupa tote bag yang di desain khusus sesuai dengan mobil yang digunakan untuk test drive.

Selain berkesempatan melakukan test drive, para pengunjung pun berkesempatan untuk mendapatkan undian berupa  iphone dan hadiah-hadiah menarik lainnya, dengan cara mengikuti voting desain favorit dari Yaris yang tersedia.

Bagi para pengguna Yaris, dengan hanya memperlihatkan STNK bisa mendapatkan voucher belanja senilai Rp.100.000 rupiah yang dapat digunakan untuk berbelanja di brightspot market.

“Projek kerja sama ini bertujuan memperlihatkan kepada publik bahwa Indonesia memiliki kekuatan yang hebat di dunia desain dan hal ini sejalan dengan jiwa Yaris yang muda dan kreatif, semoga acara ini dapat menjadi tonggak kemajuan dunia desain Indonesia,” ujar Achmad Rizal Marketing Communication Manager Toyota-Astra Motor



Tidak ada komentar:

Posting Komentar