Kamis, 04 Maret 2010

TYCI Gelar Yaris Smart Drive Goes to Lampung

Jakarta, 26 Februari 2010 - Hari ini Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) memulai perjalanan touring-nya ke Bandar Lampung dan kawasan resor Kalianda. Touring menuju ke kawasan paling selatan Pulau Sumatera ini menjadi kegiatan pembuka sejumlah agenda touring yang akan digelar tahun ini.

Rombongan touring yang terdiri dari sekitar 16 mobil termasuk mobil rombongan media ini berangkat dari rest area Tol Jakarta - Merak KM.19 dan menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 220 km, termasuk perjalanan melintasi Selat Sunda yang ditempuh dengan kapal ferry.

Touring lintas pulau ini merupakan pengalaman pertama TYCI, karena touring-touring sebelumnya lebih difokuskan ke tujuan-tujuan di Pulau Jawa. Hal ini tentunya menjadi pengalaman berharga bagi para ‘penggila’ touring di kalangan groovers TYCI. Selain menghadirkan suasana baru, event yang didukung PT Toyota Astra Motor (TAM) ini juga menjadi kesempatan yang baik untuk mengasah skill konvoy dan tentunya kompetensi mengemudi masing-masing individu groover.

“Berkendara dalam sebuah konvoy dapat menjadi aktivitas yang fun. Namun, di balik itu, aktivitas ini juga memberikan beragam risiko dan tantangan yang mungkin tidak pernah kita jumpai dalam kegiatan mengemudi sehari-hari,” kata Dwi Setiawahyudi, Ketua Umum TYCI.

“Oleh karena itu saya berharap para groovers dapat memetik pengalaman dari perjalanan ini untuk memperkaya wawasan mereka dalam berkendara.”

TYCI pun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk terus mensosialisasikan perilaku yang cerdas, mengutamakan keselamatan dan menghormati hak-hak sesama pengguna jalan ketika berkendara dalam suatu konvoy.

Menurut Dwi, setiap peserta touring TYCI kini semakin dituntut untuk memahami standard operating procedure (SOP) touring yang sudah disepakati bersama dan kini terus disempurnakan untuk menyesuaikan diri dengan aturan-aturan baru yang semakin menekankan masalah keamanan dan keselamatan di jalan.

“Dengan adanya panduan itu diharapkan seluruh groovers dapat menegakkan prinsip-prinsip drive SMART, drive SAFE dan SHARE the road, sehingga kegiatan konvoy ini dapat berlangsung secara aman dan tertib tanpa harus meninggalkan unsur fun,” ujarnya.

Selain konvoy, kegiatan touring ini juga diselingi sejumlah aktivitas fun yang melibatkan para groovers dan anggota keluarganya, seperti gathering, games dan kuis. Seluruh aktivitas fun ini akan dipusatkan di lokasi Krakatoa Nirwana Resort, salah satu kawasan wisata terkemuka di propinsi Lampung.

Mengenai Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI)

TYCI merupakan komunitas pengguna Toyota Yaris pertama di Tanah Air. Berawal dari interaksi di dunia maya melalui mailist tyci@yahoogroups.com, akhirnya sejumlah miliser pun sepakat untuk mendirikan klub pengguna Toyota Yaris di Jakarta pada tanggal 19 Agustus 2006 dan menjadikan bengkel Autoline di bilangan Kedoya sebagai markas besarnya. Saat ini member milis TYCI mencapai 1.250 orang, dengan anggota resmi atau groover yang tercatat sebagai anggota klub mencapai lebih dari 190 orang. Keanggotaannya bersifat terbuka, dan latar belakang anggotanya pun beragam, mulai dari siswa SMA, mahasiswa, profesional, PNS, anggota TNI & Polri sampai dengan wirausahawan. Selain harus memiliki Yaris dan melunasi kewajiban administrasi tentunya, tidak ada syarat khusus untuk bergabung dengan klub ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar