Jumat, 19 Maret 2010

Toyota Yaris Club Indonesia - Rombongan Yaris Smart Driving To Lampung



OTOMOTIFNET - Yang namanya aplikasi safety driving dan menjaga perilaku berkendara, memang menjadi hal yang paling sulit dijaga oleh para pengguna kendaraan. Indikasinya pun banyak terlihat utamanya di daerah perkotaan seperti Jakarta dan kota besar lainnya.

Atas dasar inilah para member Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI), menggelar “Yaris Smart Driving Goes To Lampung” pada Jumat – Minggu (26-28/02) lalu.

Event yang menjadi touring pembuka dari beberapa agenda touring yang akan digelar pada tahun 2010 ini, juga sangat unik, karena dilaksanakan dengan aturan safety driving dan sikap menjaga perilaku berkendara di jalan. Artinya touring ini dilakukan dengan SOP touring.

“Ini adalah touring panjang kami yang ke-5 dan baru pertama kali kita adakan touring ke Pulau Sumatera,” ujar Dwi Setiawahyudi, selaku Ketua Umum TYCI. “Konsepnya adalah ingin mensosialisasikan Toyota Yaris di kawasan Lampung. Setiap peserta touring TYCI dituntut untuk memahami Standard Operating Procedure (SOP) touring,” tambah Dwi.

Dengan adanya SOP touring ini diharapkan para Groovers punya prinsip 3S (drive Smart, drive Safe, Share the road) dalam berkendara. Tujuannya, agar touring dapat berlangsung tertib dan mematuhi rambu lalu lintas serta aman tanpa harus meninggalkan unsur fun.

Sekitar 16 mobil berkumpul dan berangkat dari Rest Area Km 13 Tol Jakarta-Merak menuju pelabuhan Merak. Nah, setibanya di pelabuhan Bakauheni, Lampung, para groovers langsung  menginjak pedal gas untuk keliling kota Lampung, sekaligus merasakan sensasi luar biasa mobil yang diperuntukkan untuk anak muda dan keluarga ini.

Event yang didukung PT Toyota Astra Motor (TAM) tersebut dikemas tak hanya konvoi sepanjang kota Lampung. Namun, kegiatan kali ini dimeriahkan dengan gathering dan games di antara para groovers di Krakatoa Nirwana Resort, Lampung Selatan.

Nampaknya menikmati keindahan kota Lampung menjadi kenangan terindah bagi komunitas yang punya 196 member ini. Bergabung dalam komunitas ini intinya adalah kekeluargaan selain akan dapat pengetahuan antara sesama pemilik Toyota Yaris.

Nah, buat kamu pemilik Toyota Yaris silakan gabung di milis tyci@yahoogroups.com. Selain bisa menambah wawasan dan networking, bahkan banyak pengetahuan mengenai Toyota Yaris kamu.

Sementara agenda tahun ini akan diadakan touring panjang ke Bali dan turing pendek ke wilayah Lembang atau Taman Safari. Tunggu apalagi, buruan gabung dan rasakan sensasi touring bersama TYCI.

sumber : Otomotifnet.com (http://otomotifnet.com/otoweb/index.php?templet=otoclub/Content/0/0/1/7/9435)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar