Kamis, 04 Maret 2010

Touring Perdana TYCI ke Sumatera

Jakarta - Berbagai macam cara dilakukan komunitas mobil untuk mengisi waktu luang di akhir pekan ini.

Caranya pun beraneka ragam, ada yang jalan bersama keluarga tercinta ataupun jalan-jalan bersama pasangan ke tempat-tempat romantis.

Namun libur long weekend minggu ini disikapi beda oleh member yang tergabung dalam Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI).

Untuk mengisi waktu luangnya pecinta mobil Toyota Yaris itu melangsungkan Touring ke Lampung pagi ini.

Perjalanan ke Lampung yang diadakan pecinta Yaris itu adalah dalam rangka sosialisasi Safety Driving dengan Standard Operation Procedure (SOP) Touring yang bertajuk "Yaris Smart Driving Goes to Lampung."

Sekedar mengetahui, kunjungan ke Lampung adalah rute Pulau Sumatera pertama klub mobil yang didirikan pada 19 Agustus 2006 itu.

Nah, berhubung baru pertama kali, SOP Touring penting diterapkan. Untuk itu member TYCI pun diharapkan dapat mengimplementasikan prinsip Drive Smart, Drive Safe dan Drive Share the Road (3S) agar touring ke Lampung kali ini berlangsung dengan tertib, aman, bersahabat dan tentunya fun di hati masing-masing perserta.

"Perjalanan ke Lampung adalah trip pertama kalinya TYCI ke pulau Sumatera, untuk itu mudah-mudahan agenda Touring ke Lampung berjalan dengan aman dan tertib," kata Ketua Umum TYCI 054 periode 2009-2011 Dwi Setiawahyudi sesaat sebelum keberangkatan TYCI ke Lampung di KM 13 tol Jakarta-Merak, Jumat (26/2/2010).

Dwi menjelaskan keselamatan yang diinginkan tentu tidak terlepas dari mematuhi rambu lalu lintas dan bisa menahan emosi ketika berkendara. "Jika ingin selamat maka jangan lupa bertindak cerdas dan menahan emosi dalam rangka perjalanan ini. Selain itu tolong patuhi rambu lalu lintas agar selamat dengan itu kita selamat sampai tujuan hingga sampai ke rumah masing-masing," ucap Dwi.

Touring saat ini sudah menjadi agenda rutin club mobil yang saat ini sudah memilki 193 member itu. Selanjutnya Bali akan menjadi tujuan TYCI selanjutnya setelah itu Lembang atau Taman Safari, Puncak.

"Ini sudah menjadi agenda rutin TYCI. Setiap tahun kita adakan 2 Touring jauh dan 1 Touring dekat. Sementara Bali sudah kita tentukan di akhir tahun dan touring dekat belum kita tentukan antara Lembang atau Taman Safari," tegas Dwi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar